You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Ciparay
Desa Ciparay

Kec. Ciparay, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Biru Maju Biru Bersatu

PADAT KARYA TUNAI NORMALISASI SALURAN PENGAIRAN PERTANIAN DESA CIPARAY 2019

Moch Syahrial 16 September 2019 Dibaca 642 Kali
PADAT KARYA TUNAI NORMALISASI SALURAN PENGAIRAN PERTANIAN DESA CIPARAY 2019

Pengentasan kemiskinan merupakan program yang tetap harus ada dan dijalankan oleh pemerintah pusat sampai daerah. Tak terkecuali pemerintah desa sebagai ujung tombak yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Satu program yang dapat mendukung upaya tersebut salah satunya adalah Program Padat Karya Tunai (PKT). Dalam program ini masyarakat diajak untuk berdaya dalam kegiatan pembangunan desa.

Padat Karya Tunai merupakan program pemerintah berupa kegiatan pemberdayaan masyarakat Desa, khususnya yang miskin dan marginal, bersifat produktif yang mengutamakan pemanfaatan sumber Daya, tenaga kerja, dan teknologi lokal untuk menambah pendapatan, mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan rakyat Desa Ciparay Kecamatan Ciparay, Program Padat Karya Tunai (PKT) dilaksanakan pada hari Senin Tanggal 16 September 2019  dengan kegiatan normalisasi dan perbaikan saluran irigasi sawah sepanjang 1.300 Meter,  bersumber dari DANA DESA Sebesar Rp. 67.175.000'- selain kegiatan normalisasi saluran pengairan pertanian sekaligus pengangkutan sampah yang berada di TPS RW 10.

Kegiatan ini dipilih dengan harapan bahwa manfaat dari kegiatan tersebut dapat langsung dirasakan baik masyarakat peserta program maupun masyarakat petani secara luas mengingat lahan pertanian produktif di Desa Ciparay masih tergolong luas.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini diikuti oleh  warga  dihadiri seluruh unsur Pemerintahan Desa Ciparay unsur Pemdes, BPD, LPMD, RT/RW dan  Karang Taruna.

Berkat kesungguhan dan keseriusan semua pihak, khususnya para peserta program, kegiatan Padat Karya Tunai (PKT) di Desa Ciparay  dapat berjalan dengan baik, lancar, dan bisa dikategorikan berhasil dengan mencapai target yang telah dicanangkan bahkan melampauinya.

Mengingat penting dan besarnya manfaat dari program Padat Karya Tunai ini, juga kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana irigasi, Pemerintah Desa Ciparay bertekad untuk terus melaksanakan Program Padat Karya Tunai (PKT) ini secara berkelanjutan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image